Pages

Jumat, 26 Desember 2014

Suarez Tak Masalah Jumlah Assist-nya Lebih Banyak daripada Gol



Di Barcelona, Luis Suarez lebih rajin memberi assist daripada mencetak gol. Meski demikian, hal itu tak jadi masalah untuk Suarez.

Tak seperti di klub-klub yang sebelumnya di mana dia amat produktif mencetak gol, Suarez masih jauh dari kata subur di Barcelona. Striker asal Uruguay itu baru mencetak satu gol dari delapan kali penampilannya di La Liga.

Namun demikian, Suarez justru lebih sering memberiassist. Dia menjadi penyumbang assist terbanyak kedua di Barcelona dengan lima assist, hanya kalah dari Lionel Messi (7).

Meski jumlah golnya masih minim, Suarez tak masalah. Baginya, membantu tim meraih kemenangan tak melulu lewat gol yang dicetaknya.

"Seorang penyerang harus membantu tim, baik dengan assist atau gol. Saya jelas seorang striker yang suka mencetak banyak gol dan sudah melakukan itu di setiap tim di mana saya bermain," sahut Suarez seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya tidak mencetak banyak gol saat ini, tapi saya yakin bahwa dengan membantu teman-teman setim, gol akan hadir. Tapi selama tim memenangi laga penting, maka saya senang apakah saya mencetak gol atau tidak. Meski saya punya tuntutan tinggi pada diri sendiri."

Suarez pun menegaskan bahwa dirinya tetap merasa nyaman meski belum banyak gol yang dihasilkannya.

"Ya, karena saya merasa saya membantu tim, apakah itu dengan assist atau gol. Kadang assist atau operan yang bagus lebih meyakinkan daripada mencetak gol-gol mudah," lugasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jadwal Pertandinag